"Oyot rimang" di gunung Ungaran

gw mo nyumbang atu crite nih bro,,, Kejadian ni gw alami wktu gw lg naek gunung Ungaran, Semarang. gw brgkt dr rumah hr sbtu sore sktr jm 4 an, sampe d pasar jimbaran sktr jm stgh 6. stlh persiapan brg2 n beli makanan, gw ama temen2 gw molai brangkt. Perjalanan pun d molai, jalan demi jalan d lewati; pos pertama tlah d lewati, pos 2 d lewati... sampe akhr nya gw sampe d kebun teh dan kita istirahat bentar d sana. gw ngobrol2 ma temen gw, kyknya di sana ko ada yg aneh ya, gw nunjuk-nunjuk tu daerah yg gelap n sepi. trus temen gw bilang itu kuburan, trus kita lanjutkn prjlnan kita yg pada saat itu jarak ke barak ktnya tinggal 30 ment an. setelah kita jalan n brjalan, ko ga nyampe2. gw diem aja, ngliat yg laen molai capek apalagi gw... gw curiga, yg gw jadi in patok kan kuburan td. klo d sadari.............
gw nglewatin tu kuburan dah 3 kali (entah klo yg ga sadar). trus gw bilang ma tmen gw, "mas mending kita berhenti dulu..., gw pengen istirahat". gw molai bilang ma tmn2 gw, klo kita dah lewatin tu jalan lebih dari 2 kali. temen gw lgsg istighfar n gw jg b'doa pada allah spy kita d beri kslamatan... stlh tu kita kembali jalan, n melewati tu kuburan lg... Tp tak lama kmudian gapura barak penginapan terlihat..(doa gw terkabul)... lalu gw istirahat n ngobrol ma org tua d sana... gw critain jadian yg gw alami, trus dia crita klo gw kena "akar rimang"(ilmu yg d gunakan pejuang kita waktu perang ma penjajah dl n akar itu bisa buat penjajah nggak bisa nemuin persembunyian tentara pejuang kita). sekian dl, itu pengalaman gw... nnt klo ada lg gw post lagee...

seperti yang diceritakan : 84birth di kaskus.us

0 komentar: