Orang Item Legam dan Licin, botak, jongkok

Originally Posted by dontlikeparis

kejadian ini terjadi ketika saya masih menjadi maba di UI. Tepatnya sekitar tahun 2006. waktu itu saya sedang membuat name tag di asrama bersama teman-teman sejurusan. kegiatan membuat nametag selesai pada pukul 2 malam. beberapa temen gw memilih untuk menginap di asrama, namun saya tetep memaksakan untuk pulang ke kosan di kutek.

saya pun mulai mencari ojek di depan asrama, kebetulan ada tukang ojek yang lewat. si abang ojek menyarankan untuk melewati jalan asrama-kutek. karena masih mahasiswa baru, saya pun mengiyakan saja. FYI jalan asrama-kutek itu tertutup untuk kendaraan terutama roda 4. baru dibuka ketika waktu upacara wisuda tiba.

awal perjalanan semua terasa sepi. hanya ada deru si sepeda motor yang saya naiki. cahaya pun hanya berasal dari motor tersebut. hingga akhirnya saya melewati sebuah tempat yang sangat ramai namun dengan suara berdengung. bahkan ada jalan raya disana. momen yang paling saya ingat adalah seorang ibu berdaster yang menggendong anaknya sedang berjalan menuju tempat jualan. saya sendiri tidak bertanya-tanya kepada abang ojek karena saya mengira memang terdapat jalan raya disana yang ramai seperti jalan margonda.

keesoan harinya saya kembali melewati jalan itu, dan hari-hari selanjutnya jika ingin ke asrama saya juga melewati jalan itu, namun tidak pernah ada suasana ramai, tidak pernah ada jalan raya, dan tidak pernah ada lagi ibu yang menggendong anaknya, karena yang ada disana hanyalah sebuah hutan gelap.

Nah, kalau gw dulu juga ada cerita soal tuh jalan Asrama, khususnya kuburan deket jalan raya sebelah rel. waktu itu 2002 gan, gw masih maba tuh waktu itu (bocor deh angkatan gw ), anak2 bikin name tag sampe jam 1/2 sebelas malem di salah satu pengetikan di Sawo (Farhattan kalau ga salah, tempat nongkrongnya anak2 bulutangkis juga), pulang2 karena udah malem ada yang mo nginep di asrama, terutama yang anak rantau.

kita patungan naik taksi, berhubung gw ada duit lebih, gw nekat aja terus sampe pulang, bodo amat dah duit abis, akhir bulan itu . sementara temen2 gw 3 orang memutuskan untuk nginep di asrama (1 orang nginep di kamar salah satu), yang asramaan 2 orang.

nggak tau apa mereka udah denger soal jalanan situ, apalagi kuburannya... temen2 gw ini nekat turun di jualan bahan2 taman di sebelah asrama, dan melintas di jalan sebelah musholla situ yang notabene sebelahan/nyebrang kuburan

sementara itu gw melaju pulang dalam taksi... huff...

nah, 2 hari kemudian, temen2 pada rame2 di SBA Lama FISIP, jadi salah satu temen gw dengan "euforia" menceritakan kejadian malam itu pas mereka pulang lewat tuh jalan setapak ngelintas kuburan. Kuburan jam 11 malam jack.... kayaknya pasti emang ada yang aneh2 lah

waktu itu katanya gelap gulita, adanya cahaya bulan dan samar2 cahaya dari asrama, nah... ketika berjalan, sampailah mereka ke jalan yang pecah 2.

dan....

di persimpangan itu

ada Orang Item Legam dan Licin, botak, jongkok

waktu itu emang gelap, tapi seenggak2nya dengan cahaya yang ada bisa keliatan apa orang itu pake bajunya gimana, kaos kek, celana panjang kek. tapi nih orang tuh kayak gimana ya... kalau gw gambarin sih kayak T-1000 di terminator 2 pas lagi dalam wujud full metalik jadi kontur tubuhnya kayak hitam licin gitu, kayak patung yang pasti tuh mahkluk idup gan. dan nggak ngerespon apa2 ketika temen gw ketemu.

ketika itu juga temen gw ngelihat gelagat ga baik dan merinding banget, langsung 3-3nya ke Asrama

salah satu diantara mereka ketika lari ke Asrama sampe teriak "TOLOOONG, TOLOOOONG!" dan katanya pas lari kakinya kayak berat banget seakan2 ditahan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

It is also possible Abercrombie and Fitch today to create your Abercrombie own custom polo shirts Abercrombie Sale wherein you can have your Cheap Abercrombie own logo embroidered Abercrombie outlet on the front of the shirt. abercrombie Jeans These custom polos are ideal for companies that are hosting an event of some kind. Abercrombie Pants They are also great to give away as promotional Abercrombie Tees items to company personnel for work well done. Clubs of all types take advantage of
Abercrombie Shorts custom polo shirts as do sports teams who wish to have all members Abercrombie Sweaters dressed the same when traveling together. Customized shirts are also great to use as staff clothing or uniforms for pubs, restaurants, hotels and a wide variety of other types of businesses.One of the most popular companies in business today that offers the custom polo shirts is LEADapparel. This online retailer offers custom embroidery services on orders of twelve or more shirts. The embroidery done is perfect and of the highest quality. Orders are processed quickly and shipped out within just a few days.