Kuliah Malem


Ddosen gw ini kan ngajar kuliah ekstensi malem di fisip, nah suasana kalo kuliah malem kan beda sama siang, udh gitu biasanya dosen ini kalo ngajar selalu pake proyektor, jadinya kan lampunya mesti ada yg dimatiin.


Nah lagi ngajar gitu dia nyadar ada satu mahasiswa duduk paling belakang..diem aja nunduk gitu...trus pas selesai ngajar kan pada pulang tuh mahasiswanya, dia msh ngeliat tuh orang msh ada di paling belakang...trus pas dia nunduk bentar matiin laptop trus ngeliat lagi udh ga ada tuh mahasiswa...

Trus ada satu lagi

Di ruangan mana gitu di fisip katanya klo lagi kuliah bangku barisan depan harus dikosongin buat ada "mahasiswa abadi" yang ngikut kuliah lagi.

Bukan Naik Bikun

Posted By : bebe.be.bee
 
waktu itu kira2 jam 8 malem, ada seorang mahasiswi baru blk dari fakultasnya entah ada urusan apa disitu. terus, dia nunggu bikun di halte mipa cuma seorang diri. tiba2, ada bikun lewat mau ke arah stasiun UI. naiklah si mahasiswi ini, dan di dalem bikun itu ga ada penumpang selaen dia (cuma dia doang).

di belakang bikun, ada dua orang cowo naek motor (boncengan). trus dua cowo itu daadaa ke si cw, si cw g ngerti tuh cowo nge-dadahin dia. tiba2 motor cowo2 itu jatoh.

besoknya si cw ktmu ma dua cowo yg jatoh dari motor smlm. trus si cw nanya, ini dialognya:
cewek : "eh lu yg smlm jatoh dari motor kan? kok lu bisa jatoh sih? kan lagi sepi..."
cowok : "iya, abisnya gw syok. smlm lu diboncengin kuntilanak..."

jadi intinya smlm tuh, si cw bukannya naek bikun, tp nangkring diatas kuntilanak.

Kampus Unisbank

Posted By : satanixxx

wih UI Jakarta serem yah gan?
bagi2 info universitas lainnya donk,...

Gw punya cerita legenda kota Semarang
Kampus Unisbank
Nah disitu konon ad cewe meninggal deket tanjakan unisbank
meninggal dibunuh ato diperkosa gt kurang tw saya
tapi klo nanya orang2 Semarang pasti pd tw keangkeran Unisbank

I. temen kakak ane kan boncengan sama kakak ane malem2 pulang ke arah Ungaran, nah pas disekitar trowongan jalan tol. Temen kakak ane liat rokok terbang,...
jd kayany ad "setan" yang ngrokok seblahin motor kakak ane
sontak kakak ane langsung ngacir

II. pernah temen ane nglewatin trowongan ngliatin pocongk nyebrang
langsung ngacir temen gw

Nah orang2 Semarang biasany ngasi klakson waktu lewat trowongan.

Klo crita mistis lain banyak gan,..
dirumah ane yang dulu ama sekarang, tp gw blom pernah ngalamin langsung
yang pernah liat tuh kakak, nyokap sm ponakan ane yang umurny 3th!!!

Bertugas Jaga Malam

Posted By : ramadoni

mau nyumbang atu ah dari FIK, ini ane ngalamin sendiri nih... soalnya ane doyan nginep di kampus, buat hotspotan dan menyelesaikan kerjaan web design.. *maklum di rumah speedy belon masuk waktu itu*, begini ceritanya

ni kejadian bukan di malam jumat seperti cerita-cerita serem biasanya...
ini terjadi di malam minggu di Januari 2009 *karena itu malam yg sering ane pake buat nginep bareng satpam-satpam di FIK, kasian dah Jomblo, malming malah bareng satpam*...

waktu menunjukkan pukul 23.45 (kalo gak salah inget), yang bertugas jaga malam adalah Pak T dan Pak A, sebelumnya akan saya ceritakan bahwa FIK terdiri dari 2 Gedung, GEdung A (gedung lama, 2 tingkat) dan Gedung B (gedung baru, 5 lantai). nah pada malam itu ane ngegelar tiker deket pos satpam di gedung A, letaknya ada di lantai bawah.

jam segitu adalah waktunya kedua bapak satpam itu ngecek gedung B yang ada 5 lantai, gedung tersebut emang katanya ada "penunggunya" berupa perempuan berpakaian merah..(ane belum liat sendiri sih gan) dan kontan lah ane ditinggal sendirian di Gedung A.. damn..!! tapi ane santai aja, langsung ngegedein volume murottal yang udah ane siapin di laptop...

gak lama dari kedua satpam itu pergi... tiba2 Pak A, jalan agak cepat ke tempat ane ngegelar tiker, dengan muka agak pucat dan napas yg terengah-engah, terus ane nanya "lho kok sendirian pak baliknya, gak bareng Pak T??"... terus dengan muka agak kesel dy jawab "ah, kagak tau kemana dy, bukannya udah balik kemari" nah lho... bingung ane... dan gak lama Pak T datang dengan muka pengen marah sambil bilang "Eh A.. kemana aja lu, gw tunggu di atas kagak nongol2 ampe bau menyan disono, mending gw turun dah, etaunya elu malah udah disini"

jadi memang biasanya mereka itu gak pernah ngecek gedung B sendirian, alias mereka selalu berdua, karena emang horor gan... nah malam itu kenapa Pak A balik duluan, karena ternyata, pas mereka ngecek ruangan yg berbeda (tumben gak barengan, PAk A di 201 dan Pak T di 202), Pak A selesai duluan dan nyamperin ruangan 202 buat ketemu ama PAk T, tapi ternyata gak ada, dan PAk A pikir Pak T udah duluan turun.. akhirnya PAk A keluar gedung B untuk meriksa tangga darurat yg ada di sebelah luar gedung karena katanya dy denger ada suara langkah orang di tangga tersebut.

Pak A juga bingung sebenernya karena biasanya mereka pake tangga itu cuma kalo ngumpet mau ngerokok.. nah kalo dah malem kan udah gak ada dosen yg cerewetin masalah rokok, lha ngapain Pak T pake ngumpet segala... nah pas diikutin, kok lama2 suara langkahnya hilang (Pak A udah sampai lantai 3) terus Pak A manggil "Pak T...!!ngapain ngerokok ngumpet2, udah gak ada orang" eh tiba2 Pak A ngedenger suara dari bawah dan itu suaranya PAk T lagi teriak2 juga "Oiiii... A...!! di mana lu...!!!!, sialan lu ninggalin orang tua sendirian"

mendengar itu gak pikir panjang langsung PAk A lari menuruni tangga besi itu, dan nyamperin ane yg lagi asik di Gedung A, ngedengerin Murottal...

Pantesan aja mukanya pucet dan ngos-ngosan...Pak A abis ngikutin setan rupanya ampe lantai 3... dan stelah ditanya, katanya PAk T gak keluar sama sekali dari ruang 202 dan nunggu disamperin sama Pak A (memang itu kebiasaan yg dilakukan selama ini oleh mereka berdua kalo lagi ngecek gedung B).

Kalimat terakhir dari Pak A "Sialan gw dikerjain lagi malam ini, udah lama gak main ama gw tu setan, apeeessss...." *sambil nenggak air putih, lengkap dengan getaran genggamannya pada gelas tersebut.

Pengalaman Pertama

Posted By : monliner

gan gw baru kuliah di FHUI ngambil S2, kuliah di depok.

nah dr pengalaman gw gan. kalau malam di FHUI sering bau menyan, ga tau kata temen gw yg s1 disitu emang ada kebiasan satpam bakar menyan tiap magrib. tp lucunya gw ga pernah liat sapam bakar menyan.
Ada ruangan namanya auditorium. waktu gw kuliah malam di situ, heran kenapa 3 baris didepan kosong dan gw sendirian duduk di baris ke 3. tp perasaan gw depan2 ane berisik bgt gan, sepertinya penuh sesak. dr "penglihatan" gw banyak kunti gan duduk di barisan depan, dan yg gelantungan di atas lampu gantung. pas konfirmasi lg ternyata banyak kasus di auditorium itu mungkin bawah ane ada yg bisa bantu..

nah satu lagi pas malem di gedung F (kalo ga salah, gedung yg belakangnya parkiran motor) sering pocongkkkkk lewat, tp cuma lewat doang gan, ga ganggu.

terakhir, pengalaman ane naik kereta di stasiun UI depok, Kereta terakhir. ane dah ngitungin stasiun ga tau kenapa stasiun gw kelewat. (st. tebet) nah nyampe deh gw di manggarai.. disitu orang2 pada turun lucunya ga ada yang keluar lewat stasiun,, iseng gw ikutin sapa tau ada jalan tembus lebih cepat ke jalan umum. gw ikutin beberapa orang, mayan rame, trus lewat kebun2 pisang rumputnya lebat bgt, nah gw ngerasa ada yg janggal kok orang2nya ngilang satu2 nyebar di kebun pisang. akhirnya ga ada satupun orang.. damn... gw sendiriannnnnnnnn di kebun pisaaaaaaaaang.. akhirnya jalanlah gw sendirian lewatin rumah2 tua.. ga ada siapapun.. akhirnya gw keluar juga ke jalan raya setelah 2 jam jalan2 ga jelas! beberapa hari kemudian gw mo PRJ jemput cw ane ujian di stasiun situ gw ga nemu satupun kebun pisang... semuanya gedung

Latihan Pementasan

Originally Posted by nikkocute 
hikss, ane tahkut klo mengingat2 masa2 menyeramkan di UI,,, hahaha..

gw coba share neh.,

waktu itu gw lg latian pementasan buat PT (Pertemuan Tahunan) di FIB, (tapi sekarang neh acara dah ga ad lagi perkara kebijakan mahasiswa D3 "dimusnahkan"... tot !!!! ).
karena tiap hari latian mpe malem selama 3 bulan, jadi mau ga mau pulang jam 1-3 an gt, sewaktu2 gw ma 4 org temen gw pulang jalan kaki lewat hutan parkiran FISIP yg tembus stasiun,
pas itu malem jam 2an, pas jalan mau masuk hutan, taw2 tmen gw yg paling depan bengong2 sambil siap2 mau kabur, ..
trus dia teriak2, ternyata temen2 gw ngeliat putih2 gede setinggi pohon goyang2 gan, . . katanya kayak ondel2 gitu, tapi gede bgt..

langsung pd lari rame2 !!!
berhubung ane gw paling belakang ga liat apa, tapi ikut kabur aj cepet2...

ngeri !!!!

Joging Jam 2 Pagi

Posted By : kaskusiandehlo 

baru inget lagi, cerita soal Green House di MIPA..

ga tau valid apa gak sih, soalnya dari temennya-temen ane..
mudah2an ga hoax.hehe..

cewe itu emang biasa bangun pagi, trus joging gitu dari kosannya yang di kukel trus masuk daerah kampus untuk joging..

pagi itu, dia keluar dari kosannya trus joging dari arah kukel menuju mipa..
pas lewat depan mipa, dia ngeliat di green housenya kaya ada pesta gitu, isinya orang-orang belanda,..
tapi saat itu dia masih fine2 aja, masi asik lari pagi..
dia pulang lah ke kosan..

sampe kosan, temennya nanyain.."lo ngapain keluar tadi pagi jam2?"

dia langsung kaget..

trus dia tadi pagi joging jam 2 pagi, trus yang dia liat di MIPA apa?

Kamar Kostnya Diketokin

Posted By : kaskusiandehlo


cerita dari temen ane gan anak teknik 06, dulunya pernah di asrama taun 2006-2007.

dia kamarnya yang deket kebon2 gitu, tiap malem katanya selalu ada yang ngetok kamar 1 deretan sama dia..dan intervalnya selalu deketan..itu selalu dalam waktu yang sama, rutin tiap hari ga pernah kelewat..

logikanya, ga mungkin kan dalam waktu yang hampir berbarengan bisa ngetok pintu kamar 1 deret gitu..untuk kerjaan pervert kayanya juga ga mungkin, niat aja gitu dia tiap malem ngetok2in kamar orang,.

sekedar inpo, temen ane itu cowo..

ayo update lagi dong, terutama tentang jalan cinta asrama-kutek

Diliatin Pocong

Posted By : biche

kalo yang di deket pusgiwa itu bener ga ada pocongk?

waktu gw latian manjat dsana, sempet misahin diri ke balik wall buat nerima telfon, eh balik2 pada bengong...

pas gw tanya kenapa, mereka malah balik nanya, 'emang lo ga takut? apa ngga berasa?' ya gw yang merasa ngga ada apa2 cuma geleng2 kepala aja...hehe...

akhirnya di rumah salah satu senior di kukusan, baru pada cerita klo katanya pas gw nelfon tadi, gw di liatin sm pocongk...hahaha...baru abis itu gw merinding.

Jiwa Yang Kesepian

Sarah, 15, Singapura

Pesta ulang tahun itu sangat meriah. Malam sudah semakin larut dan Edward tak dapat lagi menahan rasa kantuknya. Jam di tangan kirinya sudah menunjukkan pukul tiga pagi dan ia memutuskan utnuk segera pulang ke rumah. Setelah berpamitan pada tuan rumah, ia pun menuju ke jalan di depan rumah di mana ia memarkirkan mobil BMW hitamnya.

Ia menyalakan mesin mobil dan bersiap untuk meninggalkan tempat itu. Tepat pada saat itu mendadak ia merasakan lubang knalpot mobilnya seperti ada yang tersumbat dan terbatuk-batuk sebelum akhirnya mesin mobil BMW-nya mati. Ia berusaha menyalakan mesin mobilnya kembali. Tetapi tidak berhasil. Dengan kesal ia terpaksa keluar dari mobilnya untuk memeriksa.

"Tidak ada apa-apa," gumamnya pelan.

Ia berdiri dan menuju ke bagian depan untuk membuka kap mobil ketika samar-samar ia mendengar siulan pelan dari arah belakang mobilnya. Ia kembali menghampiri dan melongokkan kepalanya ke kolong. Ia tetap tidak menemukan apa-apa di bawah mobilnya. Ketika ia membalikkan tubuhnya, ia terkejut.

Di hadapannya berdiri seorang anak laki-laki kurus. Pakaiannya compang-camping dan tampangnya sangat kumal. Dari ujung bibirnya keluar sedikit darah. Anak itu berkata lirih,

"Mengapa kau bunuh aku dan meninggalkan aku di sini sendirian? Aku kedinginan dan aku tidak mau sendirian... kembalikan nyawaku ...!"

Edward tersentak! Ia menyadari bahwa sosok di hadapannya bukanlah manusia. Keringat dingin mulai mengucur di dahinya. Tubuhnya gemetaran. Sementara itu 'anak kecil' itu masih terus berkata lirih sambil merintih-rintih.

Akhirnya Edward mengumpulkan segenap keberaniannya dan segera masuk ke mobil dan meninggalkan tempat itu. Dari kaca spionnya ia dapat melihat 'anak' itu melambai-lambaikan tangan kepadanya.

Beberapa hari kemudian ia menceritakan peristiwa yang dialaminya malam itu. Beberapa temannya mengatakan bahwa itu adalah roh seorang anak kecil yang meninggal karena tertabrak mobil beberapa bulan sebelumnya. Tetapi si penabrak tidak bertanggung jawab dan melarikan diri. Anak malang itu kemudian meninggal di tempat kejadian karena kehabisan darah. Sejak saat itu pada malam-malam tertentu roh itu suka menampakkan diri karena ia masih tak dapat menerima keadaannya. Ia merasa sedih karena jiwanya direnggut secara tiba-tiba .

Cerita Serem Asrama

soal Asrama yang gw tau soal cerita seremnya antara lain:

1. di asrama putri, pernah waktu itu mati lampu pada foto2, pas dilihat hasilnya ada orang yang mereka ga kenal nongol di beberapa foto itu....

2. pas lagi belajar malem2, temen gw di salah satu tingkat atas asrama putra, lihat ada orang lewat di luar jendela. pertama doi cuek... baru pas dia sadar dia di lantai berapa (ga ada koridor luar gan), baru dah cabut ke kamar sebelah

3. temennya temen, begitu buka kunci pintu kamar, masuk, nyalain lampu, ada kakek2 duduk di kasurnya. konon temennya temen gw ini cuek aja terus belajar di mejanya. lama2 kakek2 itu ilang sendiri.

wuih... kawan2.... UI Depok dibangun di atas 2 kampung dan 1 kuburan kalau ga salah CMIIW... adalah wajar kalau akhirnya hal2 gaib muncul di sini.

untuk FIB, yang gw tau deket Mushollanya konon pernah ketemu makam seorang bangsawan Sunda kuno gitu gan.

Orang Item Legam dan Licin, botak, jongkok

Originally Posted by dontlikeparis

kejadian ini terjadi ketika saya masih menjadi maba di UI. Tepatnya sekitar tahun 2006. waktu itu saya sedang membuat name tag di asrama bersama teman-teman sejurusan. kegiatan membuat nametag selesai pada pukul 2 malam. beberapa temen gw memilih untuk menginap di asrama, namun saya tetep memaksakan untuk pulang ke kosan di kutek.

saya pun mulai mencari ojek di depan asrama, kebetulan ada tukang ojek yang lewat. si abang ojek menyarankan untuk melewati jalan asrama-kutek. karena masih mahasiswa baru, saya pun mengiyakan saja. FYI jalan asrama-kutek itu tertutup untuk kendaraan terutama roda 4. baru dibuka ketika waktu upacara wisuda tiba.

awal perjalanan semua terasa sepi. hanya ada deru si sepeda motor yang saya naiki. cahaya pun hanya berasal dari motor tersebut. hingga akhirnya saya melewati sebuah tempat yang sangat ramai namun dengan suara berdengung. bahkan ada jalan raya disana. momen yang paling saya ingat adalah seorang ibu berdaster yang menggendong anaknya sedang berjalan menuju tempat jualan. saya sendiri tidak bertanya-tanya kepada abang ojek karena saya mengira memang terdapat jalan raya disana yang ramai seperti jalan margonda.

keesoan harinya saya kembali melewati jalan itu, dan hari-hari selanjutnya jika ingin ke asrama saya juga melewati jalan itu, namun tidak pernah ada suasana ramai, tidak pernah ada jalan raya, dan tidak pernah ada lagi ibu yang menggendong anaknya, karena yang ada disana hanyalah sebuah hutan gelap.

Nah, kalau gw dulu juga ada cerita soal tuh jalan Asrama, khususnya kuburan deket jalan raya sebelah rel. waktu itu 2002 gan, gw masih maba tuh waktu itu (bocor deh angkatan gw ), anak2 bikin name tag sampe jam 1/2 sebelas malem di salah satu pengetikan di Sawo (Farhattan kalau ga salah, tempat nongkrongnya anak2 bulutangkis juga), pulang2 karena udah malem ada yang mo nginep di asrama, terutama yang anak rantau.

kita patungan naik taksi, berhubung gw ada duit lebih, gw nekat aja terus sampe pulang, bodo amat dah duit abis, akhir bulan itu . sementara temen2 gw 3 orang memutuskan untuk nginep di asrama (1 orang nginep di kamar salah satu), yang asramaan 2 orang.

nggak tau apa mereka udah denger soal jalanan situ, apalagi kuburannya... temen2 gw ini nekat turun di jualan bahan2 taman di sebelah asrama, dan melintas di jalan sebelah musholla situ yang notabene sebelahan/nyebrang kuburan

sementara itu gw melaju pulang dalam taksi... huff...

nah, 2 hari kemudian, temen2 pada rame2 di SBA Lama FISIP, jadi salah satu temen gw dengan "euforia" menceritakan kejadian malam itu pas mereka pulang lewat tuh jalan setapak ngelintas kuburan. Kuburan jam 11 malam jack.... kayaknya pasti emang ada yang aneh2 lah

waktu itu katanya gelap gulita, adanya cahaya bulan dan samar2 cahaya dari asrama, nah... ketika berjalan, sampailah mereka ke jalan yang pecah 2.

dan....

di persimpangan itu

ada Orang Item Legam dan Licin, botak, jongkok

waktu itu emang gelap, tapi seenggak2nya dengan cahaya yang ada bisa keliatan apa orang itu pake bajunya gimana, kaos kek, celana panjang kek. tapi nih orang tuh kayak gimana ya... kalau gw gambarin sih kayak T-1000 di terminator 2 pas lagi dalam wujud full metalik jadi kontur tubuhnya kayak hitam licin gitu, kayak patung yang pasti tuh mahkluk idup gan. dan nggak ngerespon apa2 ketika temen gw ketemu.

ketika itu juga temen gw ngelihat gelagat ga baik dan merinding banget, langsung 3-3nya ke Asrama

salah satu diantara mereka ketika lari ke Asrama sampe teriak "TOLOOONG, TOLOOOONG!" dan katanya pas lari kakinya kayak berat banget seakan2 ditahan.

Lihat Kuntilanak

singkat aja, gw lagi manjat di pusgiwa lagi malem2, pas uda di top gw kan seneng banget tuh (ceritanya pertama kali bisa gitu), pas gw teriak 'yessss...!!!' eh tiba2 gw denger suara lirih 'ssshhhtt...' dari samping, pas gw tengok samping, ada kunti lagi gelantungan kebalik di rangka baja yang atas, karena gw kaget kontan gw lepas tuh pegangan gw di point, sialnya belayer gw juga lagi kaga siap, meluncurr lah gw kebawah dengan cepet, untung refleks belayer gw cepet, jadi walaupun telat gw masih selamat, yang ada gw langsung shock...campuran karena abis liat kunti gelantungan kebalik sama jatoh dari top roof wall...

setelah itu gw ditanya2in trus akhirnya dikasih tw kalo malem2 disana ngga boleh sembarangan...hhhhh...lemes klo inget itu...alhamdulillah masih idup...apa jadinya kalo gw....................................??hhh...

Kacau gan, asli kacau , bawaannya nyebabin celaka tuh kuntilanak.